Wiskeypedia - Langsung saja saya kali ini akan membagikan makalah mengenai Makalah memasarkan produk usaha secara kreatif.Terdiri dari 3 bab ,yang juga didalamnya terdapat cover.
BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Saat
ini pemasaran menyangkut semua usaha menciptakan nilai bagi pelanggan dan
membangun hubungan pelanggan yang menguntungkan. Pemasaran dimulai dengan
memahami kebutuhan dan keinginan konsumen, memutuskan tujuan pamasaran yang
dapat dilayani oraganisasi dengan sangat baik, dan mengembangkan proposisi
nilai yang meyakinkan dimana organisasi dapat memenangkan, mempertahankan, dan
menumbuhkan konsumen sasaran. Jika sebuah organisasi melakukan hal ini dengan
baik, oraganisasi ini akan meraih pangsa pasar, keuntungan dan ekuitas
pelanggan yang baik.
Pemasaran
merupakan kegiatan penting dalam perekonomian nasional dan membantu dalam
penciptaan nilai ekonomi dan kemakmuran nasional. Peran vital pemasaran dalam
perekonomian tersebut dikarenakan pemasaran merupakan fungsi bisnis yang
langsung berhubungan dengan setiap orang. Pertumbuhan ekonomi, dan geliat
ekonomi suatu bangsa banyak ditentukan oleh keberhasilan aktivitas pemasarannya.
Pasokan produk di pasar, ketersediaan produk pasar, kesesuaian daya beli masyarakat
serta keragaman produk dipasar mencerminkan betapa besarnya peran aktivitas
pemasaran dalam perekonomian dan suatu usaha.
Pada
prinsipnya, pemasaran merupakan proses melakukan identifikasi kebutuhan dan
keinginan konsumen, serta upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen
secara memuaskan melalui penawaran-penawaran produk usaha. Berdasarkan konsep
tersebut, dapat dismpulkan bahwa kegiatan inti kegiatan pemasaran bermula dari
identifikasi kebutuhan dan keinginan konsumen dan berujung pada pemuasan
kebutuhan dan keinginan konsumen. Sudah banyak diluar sana yang dapat
memasarkan produk namun belum berhasil untuk memperoleh keuntungan yang salama
ini diharapkan oleh para wirausahawan maupun pemasar. Ini menjadi sangat
kompleks ketika para pemasar harus berpikir secara kreatif untuk dapat menjual
produk-produknya secara maksimal.
Pemasaran
lebih dari sekadar fungsi bisnis yang terisolasi, pemasaran merupakan sebuah
filosofi yang memandu seluruh organisasi. Departemen pemasaran tidak dapat
berdiri sendiri dalam menciptakan nilai pelanggan dan membangun hubungan
pelanggan yang menguntungkan. Proses ini memerlukan peran serta seluruh bagian
perusahaan yang meliputi keputusan yang luas tentang siapa yang diinginkan
perusahaan untuk menjadi pelanggannya, kebutuhan yang harus dipuaskan, produk
dan jasa apa yang ditawarkan, penetapan harga, komunikasi yang dikirimkan, dan
hubungan kemitraan yang dikembangkan. Bagian pemasaran harus bekerja sama
dengan departemen lainnya dalam perusahaan dan dengan organissasi lain di
seluruh sistem penghantaran nilainya untuk memuaskan pelanggan dengan
menciptakan nilai yang unggul bagi pelanggan.
B. Rumusan Masalah
- Apakah yang dimaksud dengan pemasaran?
- Bagaimana cara memasarkan produk secara kreatif?
- Apa saja hal-hal yang perlu diterapkan untuk
memasarkan produk secara kreatif?
C. Tujuan
- Untuk memahami pentingnya aktivitas pemasaran dalam dunia usaha.
- Untuk meningkatkan kemampuan pemasar dalam memasarkan produk usaha.
- Untuk mempelajari pengelolaan peluang usaha dengan pemasaran yang kreatif.
Untuk selengkapnya dapat anda unduh makalah diatas [ DISINI ]
Baca juga artikel terkait tentang MAKALAH SILA KERAKYATAN YANG DIPIMPIN OLEH HIKMAT KEBIJAKSANAAN
0 Response to "MAKALAH MEMASARKAN PRODUK USAHA SECARA KREATIF"
Post a Comment