wiskeypedia.blogspot.com - Download Penjelasan lengkap mengenai Diesel Common Rail
Pengertian Diesel Common rail
Teknologi
mesin diesel dengan sebuah mesin dengan bahan bakar solar . sistem ini justru
main di sistem Bahan bakar, di sistem konvensional ada komponen-komponen
penunjang sistem. di konvensional ada injection pump assembly, priming pump dan
juga feed pump yang menyalurkan bahan bakar ke ruang pembakaran, sekarang Mesin
diesel sudah bekerja dengan sistem elektronis atau sekarang familiar dengan
Common rail. common rail terdiri dari pressure sensor,pressure limiter,
solenoid injector sebagai komponen tambahan. Ada perbedaan dengan type diesel
yang lama, yaitu sistem common rail ini digabungkan dengan sistem injeksinya
yang dikontrol secara elektronik. type diesel yang lama injektor membuka karena
tekanan bahan bakar, tetapi pada common rail yang membuka injektor adalah arus
dari ECU. jadi injektornya prinsip kerjanya hampir sama dengan injekto mobil
bensin. Common Rail system adalah mesin diesel
yang sistem bahan bakarnya dikontrol secara elektrikal. Pada saat mesin bekerja
selalu terdapat tekanan bahan bakar yang cukup tinggi. Kontrol tekanan tinggi
tersebut pada setiap injector diatur secara independen. Sistem tekanan dan
waktu penginjeksian dirangcang untuk mesin high speed direct injection.
Parameter injeksi seperti waktu penginjeksian, jumlah injeksi dan tekanan
dikontrol oleh Electronic Control Unit (ECU). Pada mesin diesel
biasa, pompa digerakkan oleh engine dan fungsinya adalah untuk memastikan
jumlah bahan bakar yang sesuai dan distribusi bahan bakar ke setiap injector
dan mengatur bukaannya. Pada sistem Common Rail, pompa hanya bertugas untuk
manumpuk bahan bakar pada tekanan yang sangat tinggi di dalam jalur pengumpan
biasa (common feeding line) dari cabang injectors.Pembukaan injectors dikontrol
oleh Electronic Control Unit (ECU) dan
sensor-sensor. Disamping meningkatkan performa dan mengurangi noise serta
menurunkan tingkat emisi gas buang, sistem Common Rail ini juga memungkinkan
mesin diesel untuk mencapai keinginan pemakai kendaraan di dunia.
Kontrol secara elektronik pengiriman
bahan bakar dan injeksi di depan memungkinkan bahan bakar dapat dipompa secara
optimal terlepas dari kecepatan putaran mesin. Oleh karena itulah tekanan
tinggi dapat dipertahankan secara konstan meskipun mesin berputar dengan
kecepatan rendah. Masalah utama yang harus dihadapi untuk meningkatkan performa
dan konsumsi bahan bakar adalah : tingkat keakuratan jumlah bahan bakar yang
disemprotkan ke ruang bahan bakar.
Baca selengkapnya [ DISINI ]
0 Response to "Download Penjelasan lengkap mengenai Diesel Common Rail"
Post a Comment